main-nav-top (Do Not Edit Here!)

Searching...
Wednesday 10 June 2015

Trik ajaib mendapatkan air bersih dengan filering sederhana

04:53
Air adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan kita . Orang bisa hidup sampai seminggu atau lebih jika tanpa makanan , tetapi hanya dapat hidup 2 - ke - 3 hari jika tanpa air . Air bersih bisa sangat sulit untuk ditemukan jika Anda terdampar di alam liar atau ada keadaan darurat . Jika Anda harus menemukan pasokan air Anda sendiri. Artikel ini akan memberi tahu anda bagai mana cara mendapatkan air bersih dengan cara memfilter atau menyaring air yang tadinya kotor menjadi jernih.

Cara di bawah ini cukup mudah untuk di lakukan karena bahan-bahannyapun cukup sederhana dan mudah ditemukan di rumah kita. tapi catatan harus yang bersih kita kan mau membersihkan air yang kotor ok..
  • Penyaringan multilevel

  1. Yang kita butuhkan yaitu minimal 2 botol air mineral. Satu harus digunakan untuk menahan air tanpa penyaringan dan yang lainnya hanya boleh digunakan untuk penyaringan air . Jika Anda memiliki lebih , satu dapat dikonversi menjadi penyaring kedua agar lebih bersih .
  2. Beri lubang kecil pada bagian bawah wadah filter. melalui lubang ini air harus bisa tersaring , tetapi bukan bahan penyaringan.
  3. Cari bahan penyaringan . Bahan-bahan ini dapat bervariasi tergantung situasi hidup , tapi bahan yang baik termasuk batu-batu kecil atau kerikil , arang , pasir , rumput atau kain katun . Hal ini juga dapat berguna untuk menyaring semua dengan baik.

  4. Menghancurkan potongan arang dari api unggun Anda dengan alat atau batu sampai mereka menjadi potongan-potongan yang sangat kecil .

  5.  Susun bahan-bahan untuk menyaring partikel yang berbeda . Anda harus mengatur lapisan untuk menyaring potongan yang lebih besar dulu , kemudian yang semakin kecil . • Contoh pertama filter berlapis akan kerikil atau batu , diikuti oleh pasir dan arang dan diakhiri dengan kapas atau kain katun untuk menangkap partikel terkecil .

  6. Tuangkan air kedalam wadah yang sudah diberi bahan-bahan untuk memfilter air,  dan memungkinkan air untuk mengalir ke dalam wadah berikutnya . Anda mungkin harus menuangkan air beberapa kali karena wadahnya sudah hampirpenuh dengan bahan-bahan untuk menyaring.

  • Penyaringan satu lapis

  1. Ambillah beberapa wadah atau botol . Satu akan menjadi filter dan lainnya penangkap.

  2. Lubangi tutup botol untuk jalan keluarnya air nanti pada saat penyaringan . Jika tidak ada tutupnya , lubangi saja di bagian bawah botol.

  3. Letakkan sepotong kapas atau kain katun di atas lubang tadi sehingga bahan penyaringan Anda tidak terbawa air.

  4. Menempatkan pasir atau arang yang sudah dihancurkan untuk dijadikan filter pertama isi itu setengah penuh . Masukan sepotong kapas atau penyaring kopi di atas lapisan ini sehingga tidak tergeser.

  5. tempatkan botol filter diatas wadah penangkap lalu tuangkan air perlahan-lahan ke dalam botol penyaring ini dan  Biarkan air perlahan mengalir ulangi sesuai kebutuhan.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment